5 Ciri dan Bahaya Penyakit Hemofilia yang Wajib Diketahui

By | Mei 28, 2018

5 Ciri dan Bahaya Penyakit Hemofilia yang Wajib Diketahui

5 Ciri dan Bahaya Penyakit Hemofilia – Meskipun sudah banyak orang yang mengetahui mengenai Hemofilia, akan tetapi pada sebagian orang masih belum sepenuhnya paham akan suatu penyakit Hemofilia.

Hemofilia adalah suatu penyakit yang ditandai dengan adanya kekurangan faktor pembekuan darah. Sehingga mengakibatkan terjadinya pendarahan pada penderita Hemofilia.

5 Ciri dan Bahaya Penyakit Hemofilia yang Wajib Diketahui

Pada umumnya, orang yang normal akan mengalami pembekuan darah dan luka bisa mengering dalam jangka waktu 1 – 14 hari . Akan tetapi bagi penderita Hemofilia, luka yang dialaminya akan sulit mengering dan bahkan bisa mencapai waktu berbulan-bulan.

Dimana luka yang tidak cepat kering ini tidak hanya terjadi pada luka luar saja, melainkan bisa juga terjadi pada luka yang ada pada bagian dalam tubuh.

Nah, untuk lebih mengenal mengenai penyakit Hemofilia, Berikut ini ada beberapa ciri seseorang yang mengalami kondisi Hemofilia, diantaranya :

  • Darah yang Sukar Membeku atau Luka yang Sulit Kering

Salah satu ciri yang paling umum terjadi akibat kondisi hemofilia yaitu darah yang sulit sekali untuk membeku, sehingga saat mengalami luka maka akan sangat sulit kering dan sembuh.

Luka yang sulit sembuh atau kering ini diakibatkan oleh tidak adanya pembekuan di dalam darah, sehingga bisa membuat darah menjadi terus keluar.

  • Pendarahan Berlebih saat Menstruasi

Seorang wanita yang mengidap penyakit Hemofilia akan mengalami perdarahan yang lebih banyak dibandingkan wanita normal pada saat terjadi siklus menstruasi.

Hal ini terjadi karena pembuluh darah yang dimilikinya selama proses menstruasi akan lebih banyak mengalami proses pemecahan sehingga bisa menimbulkan terjadinya perdarahan berlebih saat menstruasi.

  • Warna Kulit kKebiruan atau Lebam

Ciri dari Penyakit hemofilia yang berikut adalah munculnya warna kulit yang kebiruan atau lebam. Saat kulit mengalami lebam, itu berarti menandakan terjadinya perdarahan di bawah kulit.

Nah, bagi orang normal yang mengalami lebam, mungkin akan sembuh dalam jangka waktu yang singkat. Akan tetapi jika terjadi pada penderita hemofilia, maka lebam tersebut bisa terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selain menimbulkan lebam, seseoang yang mengalami hemofilia juga disertai dengan beberapa kondisi lainya seperti area lebam yang semakin luas, mengalami bengkak di sekujur tubuh dam bengkak dengan warna kemerah-merahan.

  • Mimisan Tanpa Sebab

Nahm ciri yang satu ini lah yang paling banyak dialami oleh penderita hemofilia yakni terjadinya perdarahan yang keluar melalui hidung atau mimisan, namun tanpa adanya penyebab yang jelas.

Pada umumnya seseorang yang mengalami mimisan terjadi akibat tidak sengaja melukai ataupun akibat cedera yang terjadi pada hidung. Akan tetapi bagi penderita hemofilia, Saat mengalami mimisan tidak ada sebab yang pasti.

Mimisan yang terjadi pada penderita hemofilia sering terjadi akibat pembuluh darah yang dimilikinya mudah pecah dan terjadi dalam waktu yang cukup lama dari kebanyakan orang normal.

  • Sakit dan Nyeri Sendi

Pada penderita hemofilia juga bisa mengalami sakit dan nyeri sendi yang terjadi akibat pendarahan yang terjadi di dalam tubuh seperti pada pergelangan kaki, siku dan lutut.

Akan ada pembengkakkan dari ketiga bagian tubuh tersebut yang diakibatkan karena melakukan aktivitas yang terlalu berat. Sehingga penderita hemofilia biasanya akan merasakan rasa yang tidak nyaman dengan kondisi ini.

Itulah beberapa ciri penyakit hemofilia yang perlu anda ketahui, agar anda bisa segera melakukan pengobatannya dengan tepat.

Namun jika anda membiarkan kondisi ini begitu saja, maka kondisi penyakit hemofilia yang sedang dialami akan menimbulkan dampak buruk yang bisa membahayakan kondisi kesehatan tubuh.

Bahaya Penyakit Hemofilia

Berikut ini terdapat beberapa bahaya hemofilia jika tidak segera diobati dengan tepat, diantaranya yaitu :

  • Tejadi Pendarahan pada Jaringan Otak

Apabila terjadi pendarahan pada jarngan otak, maka akan sangat membahayakan jiwa penderita hemofilia sehingga mengharuskan untuk segera melakukan pengobatannya dengan tepat dan seius.

  • Terjadi Pendarahan pada Saluran Pencernaan yang Tidak Bisa Berhenti

Saat tubuh kekurangan protein darah di dalam tubuh, maka saat terdapat luka maka pendarahan yang terjadi tidak akan terhenti dan akan terus mengaliur meskipun sudah diberikan perawatan seperti memberikan cairan antiseptik atau antibiotik.

  • Gangguan Pendarahan yang Terjdi Dibawah dan Permukaan Kulit

Terjadinya gangguan pendarahan yang sangat mudah terjadi padahal sebelumnya tidak mengalami benturan atau kecelakaan yang berat misalnya terjadi karena luka memar yang timbul pada saat beraktifitas dengan menggunakan banyak tenaga dan kelelahan.

  • Anemia

Bahaya yang terjadi akibat penyakit hemofilia yang berikutnya adalah Anemia. Hal ini terjadi karena terlalu sering mengeluarkan darah. Dimana kurangnya volume darah terutama pada sel darah merah tentu akan mempengaruhi kadar oksigen dalam tubuh.

Seseorang yang mengalami kondisi ini bisa menimbulkan ciri-ciri anemia seperti tubuh selalu lemas, merasa tidak bertenaga, pucat, sering pusing dan enggan untuk bermain.

  • Mengalami Infeksi

Seseorang yang mengalami kondisi hemofilia yang cukup parah bisa berisiko mengalami infeksi. Terutama jika sudah melakukan transfusi darah.

Peralatan yang kurang steril dan darah yang diambil dari orang dengan kesehatan yang kurang baik bisa memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan tubuh.

REFERENSI PENGOBATAN HEMOFILIA PALING EFEKTIF

Bagi penderita hemofilia, kami menyarankan anda untuk memenuhi asupan vitamin K (bayam merah, asparagus, Brokoli. kacang polong, buah alpukat, Buah bluberry dan jenis ikan).

Selain itu, kami juga menyarankan anda untuk melakukan penanganan atau pencegahan penyakit hemofilia dengan cara alami yakni dengan obat herbal Gamat Emas Kapsul.

Walatra Gamat Emas Kapsul

Obat herbal Gamat Emas Kapsul merupakan salah satu produk kesehatan herbal alami yang terbuat dari 100% bahan alami yang menggunakan teripang emas sebagai bahan utamanya yang memiliki puluhan kandungan mutrisi yang baik untuk tubuh.

Sehingga dengan bagitu, menghasilkan khasiat yang begitu luar biasa dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh dan bahkan mampu mengobati berbagai jenis penyakit hinga sembuh total karena menyembuhkan dari akarnya.

Untuk mengetahui informasi lnformasi lebih jelasnya mengenai obat herbal Gamat Emas Kapsul Sebagai Obat herbal Alami Hemofilia. Anda bisa langsung saja KLIK DISINI

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 5 Ciri dan Bahaya Penyakit Hemofilia yang Wajib Diketahui. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

5 Ciri dan Bahaya Penyakit Hemofilia yang Wajib Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *