6 Gejala Awal Asam Urat yang Wajib Diketahui

By | April 16, 2018

6 Gejala Awal Asam Urat yang Wajib Diketahui

Untuk mencegah kondisi asam urat yang semakin parah, sebaiknya anda segera melakukan pengobatannya dengan tepat apabila anda mengalami beberapa keluhan asam urat. Untuk mengetahui gejalanya. Disini kami akan memberitahukan 6 Gejala Awal Asam Urat yang Wajib Diketahui oleh semua orang.

6 Gejala Awal Asam Urat yang Wajib Diketahui

Asam urat berlebih ditandai dengan rasa nyeri umumnya pada bagian kaki. Jika kondisi sudah lumayan parah nyeri tersebut semakin tidak tertahankan, timbul pembengkakan, dan terkadang diikuti rasa panas menyengat di persendian.

Organ tubuh yang paling sering terkena asam urat adalah persendian tangan, lutut, pergelangan kaki, dan juga jari kaki, mengingat di bagian tubuh tersebut biasanya tempat menumpuknya kandungan asam urat berlebih yang banyak berasal dari makanan dengan kadar asam urat tinggi.

Gejala Awal Asam Urat yang Wajib Diketahui

Berikut ini ada beberapa gejala awal yang mungkin bisa dialami oleh penderita asam urat yang wajib untuk diketahui, diantaranya yaitu

  • Nyeri pada persendian jempol kaki

Nyeri pada persendian biasanya terjdi pada sendi jempol kaki. Dimana rasa sakit ini lebih sering terasa pada malam hari. Terkadang hal ini bisa membuat seseorang yang mengalaminya kesulitan untuk tidur, Gampang emosi, jempol kaki tidak bisa digerakkan serta tubuh terasa sangat lemah.

  • Bagian persendian terasa tidak nyaman

Setelah rasa sakit yang teramat sakit, pada bagian persendian akan terasa sesuatu yang tidak nyaman yang bisa berlangsung selama beberapa hari dan bahkan bisa juga mencapai bebeapa minggu.

  • Jaringan persendian mengeras (Lumpuh)

Bagi anda yang sering mengalami sakit atau kaku pada persendian, sebaiknya untuk segera melakukan pengobatan dengan benar. Hal ini karena kondisi tersebut bisa menyebabkan sendi menjadi mati rasa. Dan bahkan dalam kondisi yang cukup parah bisa menyebabkan jaringan sendi mengeras atau terjadi kelumpuhan.

  • Persendian Bengkak

Sendi yang mengalami pembengkakkan biasanya terjadi akibat adanya penumpukan asam urat pada area tersebut. Orang yang biasanya mengalami hal ini adalah orang yang berusia lanjut yang memiliki penyakit lain yang bisa mempengaruhi terjadinya asam urat, salah satunya penyakit diabetes.

  • Sendi tidak bisa digerakan dengan bebas

Sendi yang bermasalah akibat penumpukan asam urat maka lama-kelamaan sendi tersebut akan sulit untuk digerakkan dengan bebas. Sendi yang tidak bisa digerakkan ini biasanya terjadi pada bagian kaki.

  • Kemerahan pada Sendi

Rasa terbakar pada bagian persendian bisa menyebabkan sendi terlihat seperti kemerahan. Sendi yang membengkak, sendi kaku dan kemerahan pada sendi menjadi suatu indikasi asam urat yang sangat tinggi dalam tubuh.


Serangan penyakit asam urat biasanya akan berlangsung dalam jangka waktu 3-10 hari. sat gejala mereda dan bengkak, kulit yang disekitarnya akn tampak bersisik, terkelupas dan terasa gatal.

Meski keluhan diatas bisa reda sengan sendirinya, namun kondisi tersebut tidak boleh diabaikan Pengobatan harus tetap dilakukan.

Melakukan pengobatan sedini mungkin bermanfaat untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat keparahan gejala yang meningkat, risiko penyebaran ke sendi-sendi yang lain, dan risiko kerusakan permanen pada sendi.

Dan untuk penderita asam urat, dianjurkan seakali untuk mengkonsumsi obat asam urat yang tepat dan alangkah baiknya jika itu terbuat dari bahan herbal alami.

Bagi anda yang saat ini ingin mencoba mengobati penyakit asam urat, anda bisa menggunakan cara alternatif untuk mengobati asam uratnya dengan menggunakan obat herbal asam urat alami dari WALATRA G-SEA JELLY GAMAT ORIGINAL tanpa harus takut akan efeksamping, Nah Untuk selengkapnya anda bisa
>> BACA DISINI <<

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai 6 Gejala Awal Asam Urat yang Wajib Diketahui agar anda bisa melakukan pengobatan sedini mungkin.

Terimakasih atas kunjungannya …

6 Gejala Awal Asam Urat yang Wajib Diketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *